Senin, 12 Desember 2011

Guardiola: Barca Beruntung? Memang

Juara bertahan Barcelona menggeser Real Madrid dari puncak klasemen dengan keunggulan selisih gol setelah mencatat kemenangan 3-1 pada pertandingan 'Clasico' di Bernabeu kemarin.

Tim asuhan Josep Guardiola itu sama-sama mengantongi 37 poin bersama Real, akan tetapi mereka sudah memainkan satu pertandingan lebih banyak dibanding pesaing lamanya itu.

Pep saat ini memegang rekor apik, yakni belum terkalahkan dalam enam kali pertandingan tandang di kandang Real, stadion Santiago Bernabeu, sejak ia menukangi Barca namun ia mendesak timnya untuk tidak terbuai.

Dia menyadari bahwa pada saat timnya nanti kembali dari ajang Piala Dunia Klub di Jepang, Real kemungkinan sudah memuncaki klasemen.

"Masih belum ada peluang menjadi 'juara' pada bulan November atau Desember bagi tim mana pun di La Liga," ucapnya mengomentari kemenangan timnya itu.

Pada hari kemarin Jose Mourinho pelatih Madrid sempat menyebut kemenangan Guardiola hanya karena faktor 'keberuntungan', lalu apa jawaban dari sang arsitek Barcelona?

"Saya kira partai itu menjadi satu masa yang sulit bagi kami. Itu adalah pertandingan dimana kami selalu memerlukan keberuntungan memang," tutupnya

| Free Bussines? |

Tidak ada komentar:

Posting Komentar