Senin, 12 Desember 2011

Cedera Mitro Tidak Parah

Para pendukung PSM boleh bernapas lega. Kekhawatiran lini tengah Pasukan Ramang akan pincang saat menjamu Persija Jakarta akhir pekan ini lantaran cedera yang dialami playmaker asal Australia, Srecko Mitrovic, tidak terbukti.

Cedera yang diderita mantan pemain East Bengal India itu tidaklah terlalu serius dan dapat dimainkan lawan Persija. Malah, Mitro sudah ikut dalam latihan pagi yang digelar di Lapangan Karebosi, Minggu, 11 Desember. Pemain berkepala plontos itu melakukan joging.

Mitro mengalami cedera pangkal paha belakang sebelah kanan, usai berbenturan dengan gelandang Persiba Bantul, Arwin, dalam pertandingan perdana Indonesian Premier League (IPL) di Stadion Andi Mattalatta, Sabtu, 10 Desember lalu. Setelah insiden itu, Mitro sempat mendapatkan perawatan di pinggir lapangan.

Meski sudah mendapat perawatan, Mitro terlihat masih kesakitan dan memegangi pinggangnya. Dia juga berjalan terpincang sehingga terpaksa ditarik saat babak kedua dimulai dan digantikan oleh Fadly M.     Koordinator tim medis PSM, Rudi Latief menyatakan bahwa kondisi Mitro tidak parah. "Mitro hanya cedera ringan dan sudah ikut berlatih dalam latihan pagi di Karebosi," jelas Rudi.

Penegasan serupa dilontarkan dokter tim PSM, dr Indra Cuandy. Dia menyatakan tidak masalah dengan cedera Mitro dan dapat diturunkan melawan Persija, Minggu, 18 Desember mendatang. Namun, kata dia, sepenuhnya menjadi kewenangan pelatih menentukan pemainnya dapat diturunkan atau tidak. "Sejauh ini cedera Mitro tidak parah dan kami sudah memberikan penanganan. Kemungkinan Rabu nanti sudah dapat berlatih keras. Begitupun Rahmat yang sempat bermasalah di kakinya sehingga ditarik menit ke-66 juga sudah membaik," papar Indra.

Pelatih kepala PSM, Petar Segrt menyatakan bahwa cedera Mitro memang sempat mengganggu lantaran kesulitan berlari. Karena itu, dia sudah menyarankan Mitro untuk istirahat dan pijat. Dia berharap Rabu nanti Mitro sudah pulih 100 persen.

"Nanti kami akan melihat lebih jauh seperti apa kondisi Mitro. Beberapa pemain kami memang cedera. Selain Mitro, juga Ismail. Makanya, sengaja saya menggelar latihan pagi setelah sehari sebelumnya dilakukan pertandingan untuk melihat siapa saja pemain yang cedera," jelas Petar.(ram)

| Free Bussines? |

Tidak ada komentar:

Posting Komentar